• Nomor Telepon : +6261 455 3900 Email Us : info@rumkitputrihijau.com

Medan-Menyambut sekaligus memperingati HUT Ke-74 Kesehatan TNI Angkatan Darat (Kesad) Tahun 2019, jajaran Kesehatan Kodam I/Bukit Barisan (Kesdam I/BB) melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah, anjangsana dan lainnya.

“Dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Kesad Tahun 2019, Kesdam I/BB dan jajarannya melaksanakan bakti sosial donor darah dengan target 1000 kantong darah,” ucap Kakesdam I/BB, Kolonel Ckm dr Sutan Bangun,Sp.B di sela kegiatan donor darah di Rumkit Tk II Putri Hijau Kesdam I/BB, Jl. Putri Hijau No. 17 Medan-Sumatera Utara, Selasa (8/10/2019).

Dijelaskan Kolonel Sutan, kegiatan donor darah ini dilakukan serentak di seluruh jajaran kesehatan Kotama TNI AD, termasuk Kesdam I/BB.

“Untuk wilayah Kesdam I/BB, Kegiatan baksos donor darah telah dimulai sejak September 2019 Sampai dengan 07 Oktober 2019 telah terkumpul 816 kantong darah dari target 1000 kantong darah, dengan rincian dari Prajurit militer 557 kantong, PNS 69 kantong, mahasiswa 88 kantong, dan masyarakat umum 102 kantong,” urai Kolonel Sutan.

Puncak kegiatan donor darah dalam rangka HUT Ke -74 Kesad yang dilaksanakan secara serentak di Jajaran Kesdam I/BB pada tanggal 08 Oktober 2019 sedang berlangsung di Rumkit Tk II Putri hijau Medan, Rumkit Tk III Padang, Rumkit TK IV Bukit Tinggi, Rumkit TK IV Solok, Rumkit TK IV Pekanbaru, Rumkit Tk IV Padang Sidempuan, Rumkit TK IV P. Siantar, Rumkit TK IV Binjai, Kita yakini akan mencapai target yang diharapkan 1000 Kantong Darah. ucap Kolonel Ckm dr. Sutan Bangun, Sp.B. Selasa (8/10/2019).

Didampingi Karumkit Tk II Putri Hijau Kesdam I/BB, Letkol Ckm dr.Mhd. Irsan Basyroel, Sp.KK dan Para Staf jajaran Kesdam I/BB, Kolonel Ckm dr. Sutan Bangun, Sp.B menjelaskan, Kegiatan baksos donor darah ini merupakan wujud Kepedulian TNI Angkatan darat khususnya Kesehatan Angkatan darat dalam hal ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Oleh karenanya, momentum ini kita jadikan wahana kebersamaan untuk membangkitkan kepedulian terhadap sesama, tidak saja di kalangan Prajurit TNI, PNS dan Keluarganya, tetapi juga bagi komponen masyarakat lainnya. Karena, mendonor adalah kegiatan mulia yang dilakukan secara ikhlas dan tentunya merupakan bagian dari amal ibadah,” ucap Kolonel Sutan.

 “Kita apresiasi antusiasme komponen masyarakat yang ikut mendonor di kegiatan ini, dengan harapan, seluruh pendonor akan diberikan balasan pahala berlipat ganda dari Tuhan Yang Maha Esa, dan kepada penerima darah, mudah-mudahan diberikan kesembuhan atas segala penyakit yang dideritanya,” pungkas Kakesdam I/BB, Kolonel Ckm dr.Sutan Bangun, Sp.B.

Kegiatan diakhiri dengan peninjauan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di Aula Rumkit Tk II Putri Hijau Kesdam I/BB. (Medan,08/10/2019)