• Nomor Telepon : +6261 455 3900 Email Us : info@rumkitputrihijau.com

Medan – Ketua Persit KCK PD I/BB, Dra Trisasanti MS Fadhilah secara resmi membuka acara Talkshow Tatalaksana Pelayanan Kesehatan (Yankes) di Jajaran Rumah Sakit Kesdam I/BB, bertempat di Aula Rumkit Tk II Putri Hijau Medan, Kamis (25/7/2019).

Talkshow berupa “Pelatihan Peningkatan Mutu Pelayanan Rumah Sakit Tentara Putri Hijau” dengan tema “Sukses Melayani, Dimulai dengan Ikhlas, Diselesaikan dengan Tuntas” ini turut menghadirkan Dra Jeffa Fadhilah Djarot, MPsi beserta Tim Sosialisasi, Pangdam I/BB diwakili Aspers Kasdam I/BB, Kolonel Inf Djonne Ricky Lumintang, Kakesdam I/BB, Kolonel Ckm dr Sutan Bangun, SpB, Karumkit Tk II Putri Hijau Kesdam I/BB, Kolonel Ckm DR dr Khairul Ihsan Nasution, SpBS, dan para peserta.

 Dijelaskan Dra Trisasanti MS Fadhilah, kehadiran dirinya bersama Tim Sosialisasi bermaksud untuk memberikan informasi, dan bukan untuk menilai tentang kinerja Yankes di jajaran Rumkit Kesdam I/BB.

 

“Kita hadir untuk memberikan energi tambahan dan nuansa pembelajaran, sehingga Yankes Prima di jajaran Kesdam I/BB yang merupakan garda terdepan bagi prajurit maupun masyarakat dalam bidang kesehatan akan lebih baik lagi kedepannya,” ucap Ny Fadhilah.

 Ny Fadhilah berharap, kewajiban Yankes di jajaran Rumkit Kesdam I/BB berupa pelayanan kesehatan yang aman, bermutu, anti diskriminasi, dan efektif dengan mengutamakan kepentingan pasien, benar-benar diterapkan sesuai standar pelayanan rumah sakit.

 “Sosialisasi ini untuk memotivasi para tenaga medis memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna kepada perorangan, apakah itu prajurit ataupun masyarakat umum. Ini juga berkaitan dengan persaingan rumah sakit di era globalisasi, sehingga setiap pasien yang datang ke Rumkit di jajaran Kesdam I/BB nantinya akan merasa lebih puas,” urai istri dari Pangdam I/BB ini.

 Hal senada, juga disampaikan Aspers Kasdam I/BB, Kolonel Inf Djonne Ricky Lumintang yang menyampaikan amanat tertulis Pangdam I/BB, yakni pelayanan yang prima merupakan tantangan yang tidak ringan bagi pengelola rumah sakit, termasuk Rumkit Tk II Putri Hijau Medan.

 “Untuk itu diperlukan tindakan nyata dalam upaya meningkatkan daya saing rumah sakit. Di antaranya meningkatkan kepedulian dan cara berkomunikasi petugas terhadap pasien dan pengunjung rumah dengan melaksanakan kegiatan ketatalaksanaan pelayanan (service excellent),” kata Pangdam.

 Diakhir arahannya, Pangdam mengajak seluruh peserta untuk menyimak materi dan menanyakan hal-hal yang belum dipahami. Dan kepada pemateri, diharapkan untuk memberikan bimbingan dan arahan sehingga Yankes di jajaran Rumkit Kesdam I/BB, termasuk di Rumkit Tk II Putri Hijau Medan menjadi lebih baik lagi kedepannya.

 Sebelumnya, Karumkit Tk II Putri Hijau Kesdam I/BB, Kolonel Ckm DR dr Khairul Ihsan Nasution, SpBS. Menurutnya, acara talkshow ini sangat positif untuk me-refresh kembali fungsi dan perilaku tanaga medik dalam memberikan Yankes, yakni mengacu kepada target kepuasan pasien.

 Tidak hanya itu, lanjut Karumkit, momentum kegiatan ini juga menjadi “jembatan” bagi pihaknya untuk lebih meningkatkan keandalan peralatan yang dimiliki melalui program modernisasi peralatan.

 “Kedepannya, kita menargetkan Rumkit Tk II Putri Hijau Kesdam I/BB tidak hanya mampu bersaing dengan rumah sakit lainnya di seputar Kota Medan, tetapi juga menjadi yang terbaik di kelasnya,” pungkas Karumkit Tk II Putri Hijau.